Siren no Zange (The confessions of Sirens)

Review Japanese Drama : Siren no Zange


Takami Asakura (Yuko Araki) seorang reporter yang dihadapkan dengan media tempat dia bekerja sedang mengalami penurunan rating tv & terancam dibatalkan disaat bersamaan ada penculikan siswi SMA. Asakura & Taichi (Hiroyuki Ikeuchi) mencari lebih dalam tentang kasus penculikan & menemukan fakta bahwa korban sudah dibunuh dengan sadis oleh penculik.

Inti dari Siren no Zange seperti pertarungan antara Media vs Polisi dimana media bisa dengan berbagai cara mencari informasi yang terkadang hoaks sedang polisi selalu merasa terganggu dengan media & selalu didahului dalam hal menggali informasi.

Disini Asakura terlihat seperti reporter baru yang masih amatir dengan etika kerja jurnalistik. Cerita media vs Polisi sangat seru seperti penonton dibuat percaya tentang fakta yang ditunjukkan oleh media sebelum akhirnya polisi juga tampil dengan baik.

Kasus pembunuhan yang terlihat simple ternyata terungkap dengan cukup mengejutkan bagi para penonton dorama ini. Asakura dibawa menuju keputusasaan dalam mengungkap kasus tersebut. 

Kita disuguhi dengan fakta media Jepang juga ikut berusaha dalam mencari kebenaran dalam kasus pembunuhan & bersaing ketat dengan polisi.

Sayang sekali akting Yuko Araki sangat kaku & minim ekspresi mungkin efek jarang menjadi pemeran utama dorama sedangkan Hiroyuki Ikeuchi & seluruh pemeran tampil bagus yang membawa dorama ini jadi layak ditonton untuk semua orang. 


Kesimpulan, Siren no Zange adalah salah satu terbaik di tahun corona dengan skrip & pemeran pendukung terbaik sayang sekali Yuko Araki aktingnya kaku. Wajib ditonton!! 

Post a Comment

0 Comments