:: TOP 10 DORAMA JEPANG YANG WAJIB DITONTON ::

TOP 10 DORAMA JEPANG WAJIB DITONTON SEBELUM PINDAH KE PLANET MARS


Begitu banyak dorama berkualitas tetapi orang- orang masih menonton dorama monoton dan membosankan seperti drama asia lainnya Dorama Jepang selalu diisi genre Hukum/Polisi, Dokter / Medical, Family & Romance tapi diantara hal monoton selalu ada yang berkualitas, karena itulah Doramayaki membuat TOP 10 DORAMA JEPANG YANG WAJIB DITONTON


10. SAIKOU NO RIKON / THE BEST DIVORCE (2013)
  • Dorama yang bercerita tentang dua pasangan suami istri yang merasa tidak cocok dan merasa apakah lebih baik kita bercerai? Cerita Kousei (Eita) dan Yuna (Ono Machiko)  sebagai pasangan suami istri yang tidak cocok dari segi kepribadian & kebiassan lalu ada pasangan lain Akari (Yoko Maki) yang ternyata menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya Ryo (Gou Ayano). Semua cerita ditambah dengan kebetulan kebetulan dan semua cerita diisi dengan komedi dan drama antara 2 keluarga apakah bercerai atau melanjutkan pernikahan? Tonton saja! 
9. HITORISHIZUKA (2012)
    Sebuah pembunuhan antara 2 orang laki-laki di sebuah rumah terdengar suara tembakan dan seketika polisi datang ke TKP dan melihat anak perempuan kecil keluar dari rumah tersebut. Anak kecil itu adalah Shizuka! (Kaho)Semua cerita berpusat pada Shizuka berpindah pindah tempat & menjadi buronan polisi. Hitorishizuka yg bisa diartikan sebagai kesendirian shizuka atau tanaman Chloranthus Japonicus. Salah satu alasan masuk top 10 dorama itu karena Hitorishizuka memiliki premis & ending yg bagus!! 

8. HOKUTO Aru Satsujinsha no Kaishin (2017)
Hokuto (Yuma Nakayama) dididik di keluarga yang keras & wajib mematuhi aturan terutama oleh ayahnya. Setiap melakukan kesalahan atau mendapatkan nilai jelek Hokuto akan mendapatkan hukuman. Berbagai penderitaan dialami  Hokuto sampai suatu ketika dia menemukan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Cerita Hokuto cukup mengganggu mental penonton, kekerasan fisik, pembunuh berantai, memberikan pelajaran hidup & yang paling bagus dari dorama ini adalah diselipi dengan kampanye anti hukuman mati!!

 7. TONBI (2013)
      Yasuo (Seiyo Uchino) tumbuh sebagai anak yatim dan suatu hari dia menikah & mempunyai anak yang membuat dia merasakan bahagia dengan keluarga kecilnya akan tetapi suatu hari terjadi insiden yang membuat dia harus membesarkan Akira (Satoh Takeru) sendiri hingga besar. Dorama keluarga hubungan ayah & anak yang terkadang berbeda pendapat & opini tetapi sebenarnya saling mencintai. Tonbi itu mengharukan, menyentuh & memberikan pelajaran kehidupan.

6. SUZUKI SENSEI (2011)
Akira Suzuki (Hiroki Hasegawa) adalah wali kelas 2-A, guru yang suka berdelusi dengan muridnya terutama Ogawa (Tao Tsuchiya) & guru dengan tipe terbuka bagi setiap murid yang mendengarkan setiap permasalahan mereka dengan solusi kreatif darinya. Suzuki Sensei adalah dorama sekolah antara murid & guru yang membahas hal tabu dalam kehidupan sehari hari yang berbeda dari biasanya seperti society, underage sex, rape, bullying, & shotgun wedding dll. Suzuki Sensei menjadi salah satu karakter guru memorable dalam sejarah dorama Jepang setara Kinpachi sensei, Great Onizuka, Black Teacher (Akutsu Maya), & Sakuragi Kenji.



5. LADY JOKER (2013)
  •  Jika Marvel mengklaim bahwa Infinity War adalah "the most ambitious crossover in history" yang sebenarnya cerita hanyalah Superhero vs Villain maka Lady Joker adalah "the most ambitious dorama in history" karena cerita yang kompleks bahkan sangat sulit dibuat sinopsis cerita bukan cuma tentang persaingan usaha Hinode Beer tetapi juga Polisi, Jaksa, Media massa dan tentu saja criminal group dengan code name Lady Joker semua diberikan porsi untuk tampil menunjukkan perannya dalam cerita meskipun Lady Joker sedikit action dan slow pace tetapi ini adalah dorama terbaik yang pernah dibuat Jepang bahkan Asia!! Sangat disayangkan sekali bagi yg belum pernah menonton dorama ini. 

    
4. QUARTET (2017)
Maki Maki (Takako Matsu), Suzume Sebuki (Hikari Mitsushima), Yutaka Iemori (Issey Takahashi) & Tsukasa Beppu (Ryuhei Matsuda) secara kebetulan dipertemukan. Mereka membentuk grup musik Quartet lalu tinggal bersama di Karuizawa untuk latihan & pertunjukan. Semua anggota Quartet memiliki rahasia kehidupan yang cukup unik. 

Salah satu karya terbaik yang pernah ditulis oleh Sakamoto Yuji mungkin dia terinspirasi dari Manhattan Love Story dengan Maki Maki & Karuizawa bahkan ada Kudo Kankuro juga atau dengan Terrace House konsep tinggal bersama plus kebetulan Uchi jadi cameo. Dorama yang terlihat simple ternyata memiliki permasalahan yang kompleks, ada 4 karakter yang berbeda kepribadian & percakapan berkualitas khas Sakamoto Yuji. Top-notch!! 

3. KEKKON DEKINAI OTOKO (2006)
Shinsuke Kuwano (Abe Hiroshi) arsitek 40 tahun yang tidak mau menikah & menikmati kehidupan dengan sendiri. Kuwano tipe orang yang keras kepala,  kaku, & benar sendiri. Suatu hari dia sakit secara kebetulan bertemu Hayasaka sensei (Yui Natsukawa) setelah itu dia sering mengunjunginya untuk berkonsultasi. Cerita KDO bukan pure romance tapi lebih ke komedi dengan tingkah laku Kuwano yang kadang mengganggu tetangga, seenaknya sendiri kepada rekan kerja & prinsip hidup yang unik. KDO salah satu dorama low budget terbaik yang pernah dibuat dengan kualitas penulisan terbaik & akting berkualitas dari Abe Hiroshi - Yui Natsukawa karena tanpa mereka berdua ping pong percakapan komedi tidak akan berhasil. Salah satu dorama yang wajib ditonton!! 

2. IRYU TEAM MEDICAL DRAGON (2006)
Asada Ryutaro (Kenji Sakaguchi) dokter berbakat yang kembali ke Jepang dan bekerja di RS Universitas. Dia ketua operasi dari Team Medical Dragon & perjalanan sebagai dokter dihadapkan permasalahan dari pasien, kepala rumah sakit & para staf. Iryu dorama adaptasi dari manga shonen dimana karakter utama Asada Ryutaro berjuang keras untuk meyakinkan orang-orang di sekitar dia & memiliki rival yang juga berbakat. 

Dorama ini membuat orang berjalan bersama-sama terlihat kerenn!! Dorama yang wajib ditonton sampai season 2 dan sangat bagus!! Membuat operasi tampak nyata!! Asada Ryutaro adalah karakter super & nama keren dengan kanji NAGA. Dorama yang menawarkan menjadi dokter itu luar biasa!! 



1. SOREDEMO IKITE YUKU (2011)
15 tahun lalu Fukami (Eita) menerima kenyataan bahwa adiknya dibunuh oleh temannya sendiri meskipun dia berjanji kepada ibunya akan menjaga adiknya setelah insiden itu Keluarga Fukami berantakan. Fukami pun hidup dalam penyesalan & perasaan ingin membalas dendam.

Secara kebetulan Fukami bertemu Futaba (Hikari Mitsushima) yang merupakan adik pembunuh. Futaba mengalami kesulitan dalam kehidupan karena ulah kakaknya dan selalu merasa bersalah pada keluarga korban.

Selain menyuguhkan cerita dark ditambah melodrama tetapi pesan moral yang dapat diambil bahwa ternyata manusia itu takut pada manusia yang lain, keluarga pelaku pembunuhan selalu dicap buruk meskipun bukan pelaku utama sedang keluarga korban selalu hidup pada penyesalan & trauma karena memang tidak ada hak asasi bagi keluarga korban pembunuhan. Akting terbaik untuk semua pemeran ditambah ini adalah dorama terbaik yang pernah ditulis Sakamoto Yuji & terbaik di Jepang versi Doramayaki. Harus Ditonton! 


HONORABLE MENTIONS :
  • MANHATTAN LOVE STORY (2003)
  • MOTHER (2010)
  • BORDER (2014)
  • LOVE SHUFFLE (2009)
  • KENJA NO AI (2016)
  • DRAGON ZAKURA (2006)
  • DOCTORS : SAIKYOU NO MEII (2011)




Post a Comment

0 Comments