Lady Joker (2013)

Review Lady Joker (Jdrama) 
Kalau Infinity War diperkenalkan sebagai the most ambitious crossover in history maka Lady Joker bisa disebut the most ambitious Japanese dorama in history. Kenapa? Karena hampir semua tema dari dorama pada umumnya di jadikan satu judul (persaingan usaha, polisi, jaksa, media massa, & kelompok kriminal) 

Lady Joker bisa dikatakan sebagai dorama terbaik yg pernah dibuat di Jepang bahkan satu dari yg terbaik di Asia dalam dekade ini. 

Lady Joker cerita jauh lebih kompleks dari pada Infernal Affair. Ini bukan hanya cerita tentang ketua Hinode beer vs Lady Joker tapi juga polisi, jaksa & media koran. 

Lady Joker grup kriminal yg awal bercanda ingin membuat "Kanzen Hanzai" / Perfect Crime dengan target Hinode beer mereka bukan cuma untuk membalas dendam tetapi ingin menghancurkan perusahaan bir, mereka juga ingin memainkan isu untuk mengendalikan saham, uang tebusan, membuat polisi terlihat tidak kompeten & memanipulasi media.  

Media massa yg juga berusaha keras untuk mencari informasi dari polisi & perusahaan Hinode beer melakukan segala cara dengan mempekerjakan informan. Sebagai wartawan mereka melakukan apapun yang bahkan beresiko bagi dirinya.

Fokus utama polisi vs Lady Joker tapi polisi terlihat kesusahan karena kurang bukti & saksi yang tidak kooperatif. Disini murni polisi biasa tidak ada kekuatan ajaib & aneh seperti Border dan lagi Lady joker juga kumpulan manusia biasa dari berbagai profesi tetapi bisa membuat kejahatan yang rapi terorganisir.

Yuichiro Goda (Takaya Kamikawa) tampil sebagai polisi yang memegang teguh keadilan & ini lanjutan karakternya dari Marks no Yama tetapi dorama Lady Joker bukan lanjutannya karena berbeda waktu & tema. 
Netflix melakukan hal brilliant dengan menayangkan Lady Joker & semoga mereka mengambil dorama WOWOW yang bagus lagi selain ini & Shokuzai.

Untuk sekelas dorama Jepang ini bener bener top banget, cerita kompleks & setidaknya butuh 1-2 episodes tanpa skip forward untuk memahami ceritanya setelah itu pasti merasakan kalau Lady Joker dorama yg wajib di tonton. Top dorama!!! 

Post a Comment

1 Comments