I"s Live Action (2018-2019)

Review Indonesia, Japanese Drama I"s Live action (2018-2019)

WARNING!! I"s DORAMA DEWASA 18+ ALTHOUGH I"s NO NUDITY BUT ITS MATURE CONTENTS.

Ketika mengetahui bahwa akan ada dorama I"s live action saat itu mencoba untuk tidak menaruh harapan yang tinggi karena kita tahu beberapa live action dari manga Jepang sering kali menjadi adaptasi yang merusak inti cerita. Syukurlah, I"s Live action mengadaptasi 80% sama dengan manga (berdasarkan cerita, bukan wajah pemeran).


I"s (Aizu) adalah manga klasik Jepang dengan genre romcom, harem & ecchi. Pada saat dimana I"s adalah rom-com terbaik di Shonen Jump pada masanya.

Harem & rom-com manga saat ini memiliki formula I"s seperti adegan onsen, festival sekolah, adegan pantai, terjebak di ruangan yang terkunci, ada games, memainkan hati para cewek & raja harem yang menyedihkan.


Jujur aja, harem manga seperti Ichigo 100%, Nisekoi, Bokuben, The Quintessential Quintuplets, Domekan dll mengambil sebagian dari cerita I"s.

Inti cerita I"s adalah tentang 5 huruf i yaitu Ichitaka, Iori, Itsuki, Izumi, Aiko Asou (Ai mewakili bunyi "i" dalam bahasa Jepang) & semua cewek tampil sangat mirip satu sama lain cuma beda di rambut jika di manga. 


Cerita dimulai ketika majalah gravure Iori Yoshizuki (Shiraishi Sei) menjadi populer di sekolah. Ichitaka (Amane Okayama) yang biasa melihat Iori di jendela saat Iori mengikuti ekskul drama. Ichitaka cuma mengagumi Iori sampai akhirnya dipasangkan untuk acara festival. Lalu ada Itsuki Akiba (Kyoka Shibata) teman masa kecil Ichitaka yang peduli dengan Ichitaka & sebenarnya suka dengan dia. 

Izumi Isozaki (Minori Hagiwara) adik kelas yg super gesrek & bucin Ichitaka. Aiko Aso (Konatsu Kato) tetangga sebelah apato Ichitaka yang polos banget. 


Ichitaka memiliki sifat pemalu, tidak bisa membaca situasi & suka melakukan yang sebaliknya. Sedangkan Iori adalah baik, mudah berteman, ramah, dan cantik. 

*Haruka Okuyama sebelum ikut Terrace House*

APA YANG KUSUKA DARI I"s Live Action

- 4 cewek muncul di kehidupan Ichitaka satu per satu.

- Ichitaka adalah raja harem yang mau melakukan segalanya bahkan mengorbankan nyawa bagi orang yang disukai. 

- Gadis favoritku adalah Aikou (chou kawaii

- Teretani adalah Cupid (dewa asmara) terbaik dalam dorama ini.

- Saya suka semua pemeran di dorama I"s.

- Shiraishi Sei adalah aktris yang bagus & cantik, dia bisa jadi "The Next Big Thing"

APA YANG TIDAK SAYA SUKAI

- Akhir cerita yang mudah ketebak.

- Ichitaka selalu melakukan kebalikannya. 

- Tidak mengadaptasi semua delusi Ichitaka di manga.

               *Damn, I like Aikou Aso*

Secara keseluruhan, saya suka setiap aspek dari I"s, sebuah dorama yang dibuat dengan bagus & keep faith on manga. Jika kalian suka harem, romcom & ecchi, ini adalah dorama untuk kamu!! I"s is very watchable &  enjoyable for me.

Post a Comment

0 Comments