Boku no Aruku Michi (Walk My Way)

Japanese Drama review: Boku no Aruku Michi

Ditengah masa pandemi dimana tidak terlalu berharap banyak pada kualitas dorama di 2020 & ini adalah momen yang pas buat nonton dorama lama yang berkualitas. 

Boku no Aruku Michi adalah cerita tentang Teru (Kusanagi) yang lahir dengan autis & upaya dia dalam menjalani kehidupan sehari harinya mulai dari keluarga, pekerjaan & teman dekat. Teru punya teman masa kecil bernama Miyako-chan (Karina) yang selalu baik & peduli dengan dia. Cara hidup Teru berbeda dari orang lain yang secara luar biasa mempengaruhi orang sekitar. 

Diawal cerita diperlihatkan cara hidup Teru yang terlahir autis & orang sekitar dia kemudian perlahan lahan dorama yang simple ini berubah menjadi dorama yang bagus & menginspirasi penonton. Terutama episode 7 adalah episode terbaik dari Boku no Aruku Michi yang menunjukkan pada penonton apa maksud dari Walk my way.

Ternyata dorama tentang autisme jauh lebih bagus ditonton dibandingkan nonton dorama tentang penyakit mematikan yang semua penonton dipaksa menangis di setiap episode & puncaknya di akhir episode. 

           *Ibunya Teru melakukan tugas di tingkat misionaris bahkan lebih baik dari motivator yang pernah kutahu*

Sayang sekali tidak ada tempat download dorama ini bahkan udah nyari di web, tornt, & forum dll hasilnya nihil & cuma tersedia di web streaming. 

Diluar dugaan Kusanagi (dulu member SMAP) tampil sangat bagus & bener bener mendalami peran sebagai seorang autis mungkin juga yang memengaruhi dia ditahan dulu. Lol

Karina juga tampil bagus sebagai osanajimi (temen masa kecil) dimana massa dia sering jadi pemeran utama / heroine dorama berbeda dengan sekarang yang turun jadi pemeran pendukung contohnya di Koi Tsudzu. Kei Tanaka selalu tampil di dorama memorable dalam sejarah tapi ketika sebagai pemeran pendukung. 


Kesimpulan, Boku no Aruku Michi cerita tentang kehidupan seorang autis yang simple tapi ternyata berubah jadi bagus dan menginspirasi penonton. Wajib ditonton!!

Post a Comment

0 Comments