Sensei wo Kesu Houteishiki (2020) ep 1-3

Review Japanese Drama: Sensei wo Kesu Houteishiki / Equation To Erase The Teacher

Dorama sekolah baru lagi yang diproduksi oleh Jepang dengan formula baru??

Sinopsis tentang sekolah elit di Tokyo & kelas spesial 3D yang berisi anak orang mapan yang kelakuannya membuat gurunya mundur lalu datanglah guru baru bernama Tsuneo Yoshizawa (Kei Tanaka) sebagai guru baru di kelas 3D meskipun dipermainkan secara verbal & fisik tapi tetap tersenyum atau bisa disebut guru masokis. 

*yaelah.. Dorama dibuka dgn Ossan Love*

Setiap murid nakal dikasih kesempatan satu per satu tiap episode typical dorama Jepang yang mudah ditebak & dibumbui dengan misteri dari istri Yoshizawa yang terbaring di RS.

Menurutku, Sensei wo Kesu Houteishiki adalah guru masokis yang berusaha merubah muridnya & tidak terlalu bagus alur mudah ketebak setiap murid dikasih kesempatan tampil tiap episode. Kelas paling terkenal di dorama Jepang yaitu Kinpachi kls 3B & Hiiragi kls 3A lalu sekarang ada Yoshizawa kls 3D wow kebetulan?. Seperti Yankumi, Suzuki Sensei, Onizuka, & Hiiragi adegan mengajar pelajaran hampir 0% tapi bacot 100%. Akting bagus buat Tanaka Kei & Yamada Yuki tapi yang jadi muridnya tidak sebagian.

            *Boku wa masokis sensei*

Sudah berkali-kali nonton Tanaka Kei di dorama memorable dalam sejarah Jepang (Orange days, Soredemo ikite yuku, sekai chusin, Boku no aruku michi, banyak lagi) & dia selalu jadi pemeran pendukung. Akhir-akhir ini Tanaka Kei udah promosi jadi pemeran utama di beberapa dorama walaupun kadang bagus / kadang tidak. 

*Eh! Keliatan Aktor baru/amatir masih bingung antara ekspresi marah/nangis*

Yamada Yuki balik lagi jadi guru gila & masih menanti aksinya di episode mendatang di dorama ini. Untuk para pemeran murid sepertinya artis masih baru kelihatan aktingnya masih kaku masih bingung dengan ekspresi wajah. 

*Sensei tau segalanya & punya 8 nyawa*

Kesimpulan, ini adalah standar dorama di era corana yang apa adanya & syuting di beberapa tempat saja karena aturan corona. Sensei wo Kesu Houteishiki sangat simpel & masih di bawah 3 nen A gumi bahkan 2 level di bawah Suzuki Sensei / Queen's Classroom / GTO. Sensei wo Kesu Houteishiki itu NOT GOOD, JUST OK.

Post a Comment

0 Comments