Kaidan Botan Doro: Beauty & Fear (2019)

Review Kaidan Botan Doro: Beauty and Fear (2019)
 *Mitsuha looks like jailbait but she's legal*

NHK has done it again!! Dorama berkualitas tinggi dengan genre Jidaigeki, Horror, & Romance!! 

Cerita diawali Iijima Heitaro (Takashima Masahiro) bertemu ronin pemabuk lalu mengajak beradu pedang & Heitaro menebas Ronin tersebut sampai mati. Setelah kejadian itu, Iijima Heitaro mengambil alih pemimpin di keluarganya & berganti nama menjadi Iijima Heizaemon. 

Iijima Heizaemon memiliki istri & anak yang cantik yaitu Otsuyu (Kamishiraishi Mone) bersama dengan beberapa pelayan Okuni (Ono Machiko) & Okome (Toda Naho). Otsuyu dikenalkan ke Hagiwara Shinzaburo oleh Yamamoto Shijo (Tanihara Shosuke), seketika Otsuyu jatuh cinta & menjadi bucin (Budak Cinpo) lol.

    *Keindahan Sinematografi dari NHK*

Dorama yang tidak hanya berfokus pada cerita hantu tapi punya cerita pada masing-masing karakter & jika MyDramalist menyebut Ono Machiko sebagai pemeran utama itu tidaklah tepat karena cerita ada berbagai sudut tapi menjadi kesatuan yang apik. 


*Quality shot by NHK*

        *Laki-laki sejati itu duel pedang*

Pertama adalah cerita Iijima Heizaemon mulai dari awal sampai menjadi pemimpin kelompok. 
Kedua, pergerakan Okuni untuk merebut hati dengan berseketu & menghianati beberapa orang. 
Ketiga, cerita Otsuyu yg menjadi bucin ke Shinzaburo hingga gentayangan setiap malam. 
Keempat, cerita Kosuke anak ronin yang menjadi pengawal setia pada tuanya bahkan ingin membalas dendam untuk  tuannya. 
Dorama ini berasal dari buku Kaidan terkenal dengan judul yang sama dimana memiliki berbagai bagian sedang versi dorama dibungkus menjadi satu kesatuan oleh NHK.

             *New Deadly Sin is Bucin*

Selain cerita yang berkualitas, dorama ini memiliki sinematografi berkelas khas NHK, & akting semua pemeran juga bagus. Dorama Jepang berkualitas itu memang cuma di NHK & Wowow sedang tv lainnya itu Hit & Miss karena cuma 2 itu yg lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas. 

*Duo Kokoro kizu yg jadi Partner in Crime*

Untuk para pemeran, Botan Doro adalah dorama Mone sebelum menjadi korban pelecehan seksual Kenshin. (orang orang harus bisa membedakan mana romance, mana sexual harassment). Mone Kamishiraishi tampil sebagai hantu bucin yang apel tiap malam bersama pelayanannya sedangkan Ono Machiko berpasangan lagi dengan Emoto Tasuku tetapi kali ini sebagai Partner in Crime. Tanihara Shosuke kembali lagi berperan jadi dokter & ini mungkin yang ke 1000x dia jadi Dokter lol. Pemeran sisanya tampil luar biasa terutama yg jadi Kosuke. 

*AZAB: HANTU GENTAYANGAN KARENA BUCIN (BUDAK CHINPO)*

Kesimpulan, Dorama ini lebih layak untuk dibuat subtitle Indo nya daripada Guilty / Akechi / PBS biar orang-orang tau dorama berkualitas. Sinematografi bagus, akting bagus, cerita bagus. It's must-watch for me.

Post a Comment

1 Comments

  1. Thank you, Kaidan Botan Doro masuk list tontonan!! Btw dorama mone yang jadi korban sexual harassment kenshin itu yang mana ya?

    ReplyDelete