J-movie : Asako I & II (Netemo Sametemo)

Review Asako I & II (Netemo Sametemo) 

Beberapa orang nonton Asako karena skandal selingkuh populer itu. 
Ada juga menonton awal sebelum skandal naik karena faktor pemerannya. 
Jujur, saya menonton tanpa melihat sinopsis & gak peduli dengan skandal itu. 

Ada orang yang mengira ini dua film karena judulnya, Asako I & II adalah judul versi internasional sedang versi Jepang itu Netemo Sametemo (Tidur atau Bangun) bercerita tentang Asako (Erika Karata) cewek lokal yg jatuh cinta ke Baku (Masahiro Higashide), cowok trendy populer di desa. Tiba-tiba Baku menghilang entah kemana & Asako pergi ke Tokyo. Di Tokyo, ada cowok yang mirip dengan Baku yaitu Ryohei & dengan berbagai proses mereka berdua pacaran.

Secara tidak langsung sebenarnya Asako diceritakan orang yang punya alter ego dengan memberikan perlakuan berbeda antara Baku & Ryohei tetapi karena akting Erika Karata yang kurang membuat tidak terasa & lebih terlihat seperti cewek labil yang pagi A, siang B. Penulis juga sebenarnya ingin membuat 2 cowok yang mirip seperti doppelganger & disaat sama Asako itu punya 2 kepribadian. 

Cerita Asako sebenarnya simple cinta segitiga tapi bisa jadi super menarik jika karakter Asako diperjelas punya Alter ego terutama pas jeda 2 tahun sayangnya tidak terjadi.

Yay itulah pentingnya kemampuan akting, anggap saja semua aktor bisa akting tetapi gak semua bisa angkat / membawa dorama / film ke level selanjutnya & setahuku di Jepang cuma Abe Hiroshi & Matsu Takako yang bisa bikin dorama film receh naik level.

      *Assalamualaikum, my concubine*
Sayangnya Asako lebih terlihat seperti abg labil yang sedang jatuh cinta yang tiba-tiba berubah pikiran & berusaha keras untuk terasa psikologis terutama saat kemunculan lagi karakter Baku.

Oot, secara kebetulan setelah nonton Asako langsung menonton Love Letter 1995 diluar dugaan cerita tampak mirip dengan Asako karena Love Letter cinta segitiga unik dengan 2 cewek yg mirip seperti doppelganger & 1 cowok yang diceritakan tapi jujur Love Letter jauh jauh lebih bagus daripada Asako, cerita unik lebih rumit & padat.

Dengan skandal viral itu, otomatis kita akan kehilangan satu cewek kawaii dari Jdorama land & berapa lama dia akan muncul lagi? walaupun kita selalu percaya Jepang pasti memproduksi cewek kawaii hampir tiap tahun. Untuk cowok biarin dah kemungkinan dia pasti kena imbas karena dia yang salah, untuk Anne semoga bisa  bersabar jika dia harus bercerai maka dia harus kembali ke si Koutouyumin (Takumi Taniguchi) lol.

Kesimpulan, Asako sebenarnya karakter yang menarik & hubungannya dengan Baku / Ryohei naik turun sayangnya kurang menunjukkan sisi perbedaan karakter dari Asako. Secara keseluruhan Asako cukup bagus meskipun sebenarnya bisa lebih bagus lagi. Watchable!! 


Post a Comment

0 Comments