Unnatural (2018)

Review Japanese Dorama: Unnatural
Mikoto Misumi (Satomi Ishihara) adalah ahli patologi di lab UDI (Unnatural Death Investigation). Mikoto selalu berusaha mencari tahu tentang kematian yang tidak wajar dan percaya pasti ada kebenaran di balik kematian & Tim UDI bekerja untuk mengungkap kebenaran di balik setiap kematian yang mereka tangani.

  
Karena sudah pernah menonton berbagai jenis drama dokter maka pasti melihat dahulu isi premis jika membosankan atau klise otomatis tidak akan kutonton. Ciri ciri drama dokter yang mononton selalu diulang seperti dokter ganteng /cantik, dokter berbakat, dokter super power, dokter kaki yang indah, dokter komedi & dokter spesialis yang unik.

Unnatural adalah dorama dokter yang berbeda karena tidak cuma memamerkan bibir indah Ishihara Satomi tetapi juga tentang tim ahli patologi forensik & kematian unnatural. Sudah lama tidak menonton dorama dokter yang bagus sejak salah satu dorama terbaik yang pernah dibuat Jepang yaitu Team Medical Dragon.

Episode pertama Unnatural membuat orang tertarik dengan kematian seorang Salaryman diikuti oleh kematian orang-orang di sekitarnya. Spoiler sedikit!! Setelah diotopsi, rekam medis, hasil lab & riwayat perjalanan. Mereka menemukan bahwa penyebab kematiannya adalah karena Coronavirus.

Penulis tidak hanya berbicara tentang Coronavirus, tetapi orang yang terinfeksi pertama yang diperlakukan seperti orang jahat tidak hanya kematiannya karena virus yang menyebar tetapi juga keluarganya & kerabatnya. Dorama ini ditayangkan di Musim Dingin 2018 & kita tahu bahwa wabah Covid-19 menjadi pandemi di musim dingin 2020. Apakah ini suatu kebetulan?

Saya suka segalanya tentang Unnatural, setiap orang di tim UDI memiliki rahasia kehidupan masing masing & setiap episode memiliki kasus kematian baru yang tidak wajar dengan semuanya akan mengarah ke episode terakhir. Ini bukan drama dokter formulatik dengan cerita yang membosankan atau berakhir dengan romance yang receh.

*Arata Iura setelah tidak ada sequel dari Snake & Earrings (Hebi ni Piasu)*

Kasus kematian yang tidak wajar setelah episode Coronavirus yang menarik adalah kematian membeku, forensik patologi vs forensik patologi di sidang pengadilan, Karoshi (kematian karena overwork), cinta balas dendam, apakah kita berteman?, streamer anonim vs M sensei, kematian kebakaran, & pengkhianatan.

Secara keseluruhan, Ishihara Satomi membuktikan kepada kita, dia bisa akting. Arata Iura adalah aktor yang bagus, suaranya di Unnatural meningkatkan karisma dia. Masataka Kubota berpura-pura menjadi mahasiswa ketika dia sebenarnya berusia 30 tahunan. Saya suka semua aspek di Unnatural & layak mendapat penghargaan sebagai dorama terbaik di 2018. Unnatural itu HARUS DITONTON!!

Post a Comment

0 Comments