Gourmet Detective Goro Akechi ep 1-3

Review Bishoku Tantei Akechi Goro
                *aku bukan bonekah*

"I actually wanna talk more bad about this dorama but after i checked  Bishoku Tantei manga adaptation from  Akiko Higashimura, i think twice"
Akiko sensei ini yg buat Tokyo Tareba Musume, Kuragehime, Gisou furin &  Bara no tulip dll. Ada Interview dia dengan Urasawa Naoki cek disini 

Sejujurnya Bishoku Tantei Akechi Goro lebih bagus dibuat anime dibandingkan dengan dorama! 

*Woi stop doing this & watch Tokusatsu Gagaga*

Cerita tentang Goro Akechi (Tomoya Nakamura) dektektif privat yang suka kuliner makanan & dia makan 3 kali sehari. Di dekat kantornya ada cewek yang jual makanan yaitu Ichigo Kobayashi (Fuka Koshiba) yang selalu dipaksa terlibat dalam menyelesaikan kasus oleh Akechi.

Suatu hari Akechi dapat klien ibuk-ibuk (Eiko Koike) yang mengetahui suaminya selingkuh & minta bantuan ke Akechi. Setelah itu, Ibuk-ibuk yang ditolong Akechi berubah jadi black emak-emak.

*akting Mirai Shida terlalu bagus untuk cameo*

Eksperimen yang dipaksa untuk dibuat kebetulan terjadi disetiap episode. Betapa absurd dorama ini dengan menggabungkan antara Gourmet (kuliner makan-makan) dengan Detective yang dihubungkan dengan kasus kematian & berusaha keras bercerita deduktif ala Conan. Setiap kasus kematian misterius selalu ditanyai "Apa makanan terakhir yang dia makan?" 
WTF! Logika?? Kalau ini anime mungkin masih bisa masuk akal.

Semua kematian selalu berhubungan dengan makanan, chef, pembuat selai, & monalisa?. Logika salah yg diulang ulang terus oleh dorama Jepang bahwa orang jahat / Villain adalah orang yang memakai  baju hitam. DAN TERJADI LAGI....  di dorama ini *nyanyi lagu noah*. 

*pusing pala, ane udh usaha keras jd keren kyk Sherlock*

Sering sekali menonton Tomoya Nakamura tapi saat masih jadi pemeran pendukung mungkin Akechi kesempatan dia jadi pemeran utama sayangnya ini Live Action, kurang masuk akal & dorama ini mungkin cuma buat senang senangan. 
Menurutku dia gak cocok jadi dektektif lebih cocok jadi King Harem / Salaryman / cwok tsundere tapi ini juga ada faktor dia jarang sekali jadi pemeran utama & mungkin dia masih bisa berkembang di masa depan. Waru kunai? 

Untuk Fuka Koshiba setelah tampil luar biasa di Tokusatsu Gagaga agensi nya malah milih dorama ini demi tampil di dorama prime tv tapi membuat dia jadi overacting. Overacting masih bisa dimaafkan jika itu dorama komedi & Bishoku Akechi masih ambigu antara serius / komedi. 

*FTV: Aku adalah Dektetif hebat yg susah payah mikir eh si doi muncul didepanku tapi tidak kutangkap, hebat?*

Secara keseluruhan, ditengah fooking pademi corona & banyaknya dorama yg batal tayang mau tidak mau orang akan menonton Bishoku Tantei Akechi. 
Menurutku dorama ini berusaha keras untuk menghibur dengan sebuah kebetulan kebetulan antara makanan & kematian akan tetapi tidak berhasil untukku & lebih baik menonton dorama jadul berkualitas atau re-watch Yami no Bansosha & Long Goodbye. Satu kata buat dorama ini, Good luck with this experiment!! 

Post a Comment

0 Comments