Great Teacher Onizuka (1998)

Review Great Teacher Onizuka (1998)
In big 2020, i finally watched this classic dorama!! It was my bad although GTO had sit in my Hdd since the glory days of kumpulbagi. 

Sudah pernah nonton anime dulu ep awal-awal tapi tidak dilanjut akhirnya nonton Live Action GTO 1998.

Eikichi Onizuka (Takashi Sorimachi) mantan berandalan, lulus kuliah 7 tahun, lalu secara ajaib diterima jadi guru dan mengajar di kelas super 2/4. Di anime sejak awal sudah ditunjukkan kalau kelas 2/4 itu kelas bermasalah sedang di Live Action perlahan lahan ditunjukan tiap episode. 

Onizuka itu super, sukebe & selengean. Tiap episode selalu berhadapan dengan masalah mulai dari dijebak muridnya, diremehkan muridnya, murid korban bullying, lawan geng kelas, lalu yang paling sulit adalah diboikot sekelas. 

Selain itu Onizuka juga berurusan dengan guru yang tidak suka dia & berbagai macam cara ingin dia dipecat jadi guru. Disini juga ada Fuyutsuki sensei (Nanako Matsushima) sebagai pemanis, kurang minat jadi guru tapi secara ajaib selalu muncul disetiap kejadian di sekolah dan mulai menyadari bahwa menjadi guru itu GREAT! setelah melihat Onizuka. 

Onizuka diperankan oleh Sorimachi Takashi "the coolest man in dorama history" ini awal karir dia di dorama tapi luar biasa bagus & keren selain akting, dia juga mengisi lagu soundtrack dari GTO 1998. Entah kenapa di era sekarang dia jarang tampil di tv prime & terlalu sibuk dengan aibu yg puluhan Season itu. Tv Jepang harus membawa dia ke jam prime time dorama & melupakan aidoru / tarento yg kadang gak bisa akting itu. 

Fuyutsuki sensei diperankan oleh Nanako Matsushima & sebagai pemanis di dorama ini. Perfect girl for 90s!! Gara gara GTO cinlok dengan Sorimachi sampai pacaran, menikah & punya anak. Top aktris di Jepang dengan pernah berperan diberbagai macam dorama populer. Pertanyaan buat dia kenapa dia jadi robot di Kaseifu no Mita & Sunao sunao blah blah itu. 

*Hiroshi Tamaki sebelum jadi Shikaotoko*

GTO itu dorama memorable nan klasik & Sorimachi sangat cocok berperan sebagai Onizuka dengan sukebe yang cool. Setiap kali adegan Onizuka melakukan Kebalikan dari apa yang kita pikirkan selalu diakhiri dengan adegan cool dari Onizuka Sorimachi. GTO membuatku tersenyum bukan karena lucu tapi karena sesuatu diakhiri dengan keren. 

90s girls are kawaii without plastic surgery

Apakah akan menonton remake GTO 2012?
Belum tentu, Hanya Haruna Kawaguchi & Tsubasa Honda mungkin yang akan membuatku menonton versi remake. Onizuka diperankan oleh Akira, dibuat semirip mungkin dengan manga tapi tidak akan sekeren Sorimachi. Fuyutsuki sensei versi 2012 tidak menarik bukan tipe pemanis seperti versi 98. Akira ngedance dengan Exile & nyanyi jadi soundtrack GTO 12 atau Sorimachi nyanyi plus main gitar & band nyanyi Poison yang jadi Soundtrack GTO 98, lebih keren mana?? 

Apapun itu, GTO 1998 itu memorable dalam sejarah dorama & akan selalu membekas. Banyak dorama genre sekolah lain yang meniru formula dari GTO. Sorimachi & Nanako Matsushima is good par!! GTO itu keren, klasik & HARUS DITONTON!! 

Post a Comment

0 Comments