Yuube no Curry, Ashita no Pan (Last Night's Curry, Tomorrow's Bread)

Review Yuube no Curry, Ashita no Pan (Last Night's Curry, Tomorrow's Bread)
Peringatan!! Yuube Curry bukanlah dorama gourmet alias kuliner icip icip makanan, bukan juga masak- masak.

Apakah Yuube no Curry itu heartwarming?? Ya

Apakah Yuube Curry lucu? Bisa jadi

Apakah Yuube Curry bagus banget?? Gak juga 

Cerita tentang Kazuki (Hoshino Gen) yang meninggal 7 tahun lalu sedang istrinya Tetsuko (Nakai Riisa) belum bisa move on dari dia & anehnya dia tinggal berdua bersama dengan mertuanya Rentaro Terayama (Takeshi Kaga). 

Ini bukan cerita tentang perselingkuhan Tetsuko (Nakai Riisa) dengan mertuanya tetapi tentang seorang janda galau, apakah dia bisa move on dari suaminya, tawaran menikah lagi, & memikirkan masa depan mertuanya.
Sedangkan Rentaro Terayama sebagai mertua mendorong Tetsuko untuk move on, dia tipe oyaji yang memberikan nasihat & masukan kepada orang lain.

   
Cerita Mumumu (Mimura) juga sama dengan Tetsuko menghubungkan dengan Kazuki & ingin menemukan kembali jati diri yang hilang. Semua cerita dihubungkan dengan Kazuki semasa hidupnya & pengaruhnya terhadap orang lain.

Dorama ini secara garis besar membahas move on, bangkit, menemukan jati diri & pasangan baru?. 

Yuube Curry bercerita dengan cara serius & komedi. Ada episode dimana penulisannya bagus terutama di akhir akhir tapi ada episode sangat mudah dilupakan. Cerita yang dibangun bertujuan untuk menyentuh hati, memberikan pelajaran hidup & hubungan antar manusia

Tetapi ada fase cerita serius tiba-tiba ada hal yang tidak masuk akal menurutku seperti munculnya orang yang sudah mati (jika itu Flashback masih oke tapi bukan), ditipu anak kecil jutaan yen (ditipu ribuan mungkin masih masuk akal), & ada orang yang mirip seperti kazuki (lha kok jadi soap opera).

    *Toki o kakeru shoujo vs Hachi-One *
Yuube Curry adalah pertemuan antara Hachi-One Diver dengan Nakai Riisa yang ketiga (cmiiw) & mungkin Nakai Riisa lebih sering jadi partner nya Hachi-One Diver daripada dengan suaminya lol. 

Fyi, Hachi-One Diver itu Junpei Mizobata lol. Pernah jadi Shinichi Kudo LA. Aktingnya pasti bagus karena dia bukan aidoru.
        
Hoshi Gen cuma jadi orang mati yang dikenang oleh orang-orang sedang Kaku Kento jadi adiknya tampil l cukup bagus, ini dorama sebelum dia berubah jadi spesialis overacting di beberapa dorama seperti ....... *uhuk*

Kesimpulan, dorama ini cukup bagus cerita terkadang serius, kadang komedi, & kadang jadi soap opera jika dinilai 1 sampai 10 maka aku kasih 7.5 dan yang pasti Yuube Curry layak ditonton & Watchable!

Post a Comment

0 Comments